Cara Setting Deep Freeze Terbaru


Cara Menggunakan Deep Freeze Terbaru - Cara Install Deep Freeze Terbaru. Masih seputar mengenai salah satu tools yang berfungsi untuk mengamankan file ataupun menghindari adanya perubahan yang terjadi didalam sistem operasi komputer, yaitu Deep Freeze.

Pada artikel yang lalu saya pernah posting Download Deep Freeze Full Version, dan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara install dan cara menggunakan Deep Freeze.


Cara Install Deep Freeze Full Version.

1. Install Deep Freeze dengan cara Klik 2X pada Icon DFStd.exe.


2. Selanjut akan mucul tampilan seperti dibawah ini, selanjutnya klik Next.


3. Pilih I Accept the Terms in the License Agreement, lalu klik Next.


4. Kemudian Isikan Serial Number yang sudah tersedia, lalu klik Next.


5. Maka anda akan dihadapkan pada tampilan seperti dibawah ini, pada menu tersebut anda disuruh memilih drive mana yang akan di Deep Freeze (dibekukan), pada contoh kali ini saya hanya memilih Drive C saja, karena kebetulan saya hanya menggunakan 1 Hardisk dengan 2 Partisi, lalu klik Next.


6. Lalu untuk melanjutkan proses instalasi silahkan klik Install, kemudian tunggu beberapa saat sampai PC atau Laptop akan melakukan Restart.


7. Setelah PC / Laptop Restart, selanjutnya akan muncul pemberitahuan apakah anda akan melindungi software Deep Freeze dengan password atau tidak:
  • Pilih No jika tidak ingin menggunakan password.
  • Pilih Yes jika ingin menggunakan password.

8. Jika anda memilih Yes, maka secara otomatis akan muncul tampilan seperti ini, kemudian masukkan password (password terserah), lalu pilih Apply and Reboot, selanjutnya secara otomatis komputer akan Restart, dan setelah komputer Booting, maka secara otomatis Deep Freeze telah Aktif.


Sampai disini Proses Instalasi Deep Freeze sudah selesai, dan otomatis Deep Freeze sudah aktif pada sistem operasi anda.

Setelah berhasil melakukan Install Software Deep Freeze, langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah bagaimana cara menggunakan program tersebut, berikut caranya:

Cara Menggunakan Deep Freeze Terbaru.

1. Untuk membuka Program Deep Freeze, silahkan menggunakan tombol kombinasi Ctrl + Alt + Shift + F6 secara bersamaan atau bisa juga menggunakan kombinasi tombol Shift (tahan) + Klik 2x Icon Deep Freeze yang ada di system tray (pojok kanan bawah pada layar).


2. Kemudian akan muncul tampilan yang meminta anda untuk masukkan password jika sebelumnya anda telah membuat password, masukkan password yang telah anda buat, lalu klik OK.


Cara Mengaktifkan Deep Freeze.

1. Silahkan tekan tombol kombinasi Ctrl + Alt + Shift + F6 secara bersamaan atau bisa juga menggunakan kombinasi tombol Shift (tahan) + Klik 2X Icon Deep Freeze yang ada di system tray (pojok kanan bawah pada layar).


2. Pilih Boot Froozen Jika anda ingin mengaktifkan software Deep Freeze, kemudian klik Apply and Reboot, selanjutnya komputer akan restart, dan setelah komputer kembali booting, maka secara otomatis Deep Freeze sudah aktif.


Cara Menonaktifkan / Disable Deep Freeze.

1. Silahkan tekan tombol kombinasi Ctrl + Alt + Shift + F6 secara bersamaan atau bisa juga menggunakan kombinasi tombol Shift (tahan) + Klik 2X Icon Deep Freeze yang ada di system tray (pojok kanan bawah pada layar).


2. Pilih Boot Thawed Jika anda ingin mengaktifkan software Deep Freeze, kemudian klik Apply and Reboot, selanjutnya komputer akan restart, dan setelah komputer kembali booting, maka secara otomatis Deep Freeze sudah tidak aktif.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana cara install dan cara menggunakan Deep Freeze.

Artikel Terkait.
Cara Menghapus Deep Freeze Terbaru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Deep Freeze Terbaru"

Posting Komentar