Cara Install Driver Komputer Tanpa Setup


Cara Install Driver Komputer Tanpa File Setup.exe - Mungkin ini judul postingan yang aneh, karena bagaimanapun juga secara umum setiap driver komputer memiliki file setup, dan tidak jarang biasanya driver yang disertakan saat membeli perangkat keras komputer sudah disediakan driver installer yang mendukung autorun.

Artikel ini hanya sekedar untuk membantu anda yang kebetulan download melalui blog Cara Nat, karena memang ada beberapa driver yang saya sediakan tidak di lengkapi dengan file setup, namun begitu driver bisa berjalan normal, karena pada dasarnya driver tersebut memang tidak bermasalah, hanya saja tidak disertai dengan file setup.exe.

Lasung saja, bagaimana cara install driver komputer tanpa file setup.exe, dan pada tutorial ini saya ambil contoh ingin menginstal Driver Printer Epson T13 / T22E, dan saya menggunakan Windows XP Pro SP3 Terbaru  Full Version, tetapi cara ini juga bisa dilakukan pada versi Windows yang lain.

1. Siapkan driver komputer yang akan di install terlebih dahulu.

2. Kemudian masuk Windows Explorer lalu klik kanan pada My Computer, lalu pilih Properties, kemudian pilih Hardware lalu klik Device Manager.


3. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini, perhatikan Other devices yang berwarna kuning dan memiliki tanda ? atau tanda !, ini menunjukan Hardware tersebut belum terinstall driver atau driver sedang bermasalah, silahkan klik kanan pada hardware tersebut lalu pilih Update Driver.


4. Selanjutnya muncul tampilan berikutnya, silahkan pilih Yes, this time only, lalu klik Next.


5. Lalu  silahkan pilih Install from list or a specific location (Advanced), selanjutnya klik Next.


6. Kemudian muncul tampilan berikut, dan jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Include this location in the search kemudian klik Browse.


7. Selanjutnya, silahkan cari dimana anda menaruh file, lalu pilih file driver yang akan di Install, kemudian klik OK.


8. Setelah memilih dan menentukan driver dengan benar, silahkan klik Next.


9. Lalu tunggu beberapa saat, proses install driver sedang berlangsung.


10. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, yang menandakan instalasi driver printer T13 telah berhasil, selanjutnya silahkan klik Finish.


11. Selesai, kemudian silahkan Restart Komputer, supaya driver bisa bekerja dengan maksimal.

Sekian artikel tentang bagaimana cara install driver komputer tanpa file setup.exe, dan saran saya sebelum anda melakukan Install Ulang Komputer, sebaiknya terlebih dahulu Backup Semua Driver Komputer PC / Laptop dengan Software Backup Driver, supaya anda tidak repot lagi untuk mencari Drivers.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Driver Komputer Tanpa Setup"

Posting Komentar