Cara Menghapus Deep Freeze Terbaru


Cara Uninstall Deep Freeze Terbaru. Pada posting yang lalu saya pernah mengulas artikel tentang fungsi deep freeze beserta cara install dan cara menggunakan Deep Freeze, dan pada pembahasan kali ini saya akan memberika tutorial mengenai bagaimana cara menghapus deep freeze dari komputer pc / laptop.

Bayak faktor yang menyebabkan pengguna komputer ingin menghapus Deep Freeze dari komputer, salah satunya adalah mungkin dikarenakan, jika ingin melakukan perubahan data komputer harus mendisable aplikasi Deep Freeze terlebih dahulu, atau jika sudah selesai melakukan perubahan data komputer harus melakukan pembekuan (freeze) kembali.

Tentunya dengan melihat beberapa cara yang harus dilakukan ketika menggunakan Deep Freeze, maka tidak mungkin bagi sebagian kalangan pengguna komputer ini akan terasa mengganguu , atau mungkin karena ada alasan lain sehingga seseorang memutuskan untuk menghapus Deep Freeze.


Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Deep Freeze.

Kelebihan Deep Freeze.
  • Mampu melindungi data komputer seperti, perubahan aplikasi, pehapusan file system, ataupun segala hal macam perubahan yang ada di dalam komputer.
  • Mamapu meminimalisir penyebaran virus, karena jika komputer terinfeksi virus, maka setelah komputer restart semuanya akan kembali seperti semula.
  • Cocok digunakan untuk komputer yang sering di pakai oleh orang banyak, seperti warnet, atau rental komputer.
  • Sesuai seperti apa yang telah disampaikan oleh pihak developer, penggunaan deep freeze dalam sebuah perusahaan dapat menghebat biaya operasional suport IT sebesar 63 persen.

Kekurangan Deep Freeze.
  • Untuk melakukan perubahan data pada komputer, kita harus selalu menonaktifkan deep freze terlebih dahulu, dan setelah perubahan data selesai kita harus mengaktifkan kembali deep freeze.
  • Merugikan pengguna, terutama pada penggunaan komputer layanan umum, seperti warnet dan rental, karena ketika terjadi tiba-tiba listriik padam maka secara otomatis data  yang belum tersimpan akan hilang.
  • Jika sampai lupa password Deep Freeze, maka untuk melakukan perubahan data komputer harus di install ulang.
  • Seperti pada umumnya software utility yang lain dan tidak terkecuali Software Deep Freeze, yang mana pemakaian aplikasi semacam ini jika tidak di ikuti dengan Update versi terbaru, maka dalam penggunaan dalam jangka waktu yang lama akan mengganggu performa dan kinerja komputer, misal komputer menjadi sangat lambat dan sering hank.

Setelah melihat beberapa keunggulan dan kelemahan Deep freeze, anda dapat menentukan pilihan, yaitu untuk ingin tetap menggunakan deep freeze atau sebaliknya justru ingin menghapus Deep Freeze.

Sebelumnya saya pernah share Cara Install dan Setting Deep Freeze, kali ini saya akan share cara menghapus Deep Freeze (uninstall Deep Freeze),berikut caranya:

Untuk melakukan Uninstall Deep Freeze anda harus membuka dan mendisable terlebih dahulu, serta menyiapkan sofware Deep Freeze yang dulu pernah di Install, selanjutnya lakukan cara seperti di bawah ini.

1. Tekan tombol kombinasi tombol kombinasi Ctrl + Alt + Shift + F6 secara bersamaan atau bisa juga menggunakan kombinasi tombol Shift (tahan) + Klik 2X Icon Deep Freeze yang ada di system tray (pojok kanan bawah pada layar).


2. Kemudian akan muncul jendela tampilan Deep Freeze yang meminta anda untuk masukkan pssword (jika sebelumya anda telah membuat password), selanjutnya klik OK.


3. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini, pilih Boot Thawed, lalu klik Apply and Reboot yang selanjutnya PC / Laptop akan melakukan Restart.


 4. Setelah Restart lalu jalankan Deep Freeze dengan cara klik 2x DFStd.exe, seperti saat anda melakukan Install Deep Freeze.


5. Pada tahap Berikutnya muncul dialog seperti ini, kemudian klik Next.


6. Selanjutnya silahkan klik Uninstall, dan tunggu sampai proses penghapusan software deep freeze selesai, yang di tandai demgan PC / Laptop melakukan Restart secara otomatis.


7. Selesai.

Demikian yang bisa saya bagikan mengenani artikel tentang bagaimana Cara Menghapus Deep Freeze atau Cara Uninstall Deep Freeze.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Deep Freeze Terbaru"

Posting Komentar